Uninstall program dengan Revo

6:57 AM

Revo Uninstaller merupakan aplikasi yang berfungsi menguninstall program yang terinstall di komputer kita dengan sangat bersih. Software ini akan menghapus registry yang berkaitan dengan aplikasi yang kita uninstall tersebut dan dengan menggunakan software ini tentunya akan menguninstall program kita dengan sangat bersih.

Revo Uninstaller mempunyai 2 versi, yaitu freeware dan pro. Ada beberapa perbedaan antara kedua versi tersebut, untuk melihat detail nya, silahkan kunjungi situs resminya, klik disini.

Pada artikel kali ini saya akan mencoba menggunakan Revo Uninstaller dan cara penggunaannya. Ayo disimak..

1. Siapkan program
Download terlebih dahulu Revo Uninstaller, silahkan pilih freeware atau versi pro yang menyediakan trial selama 30 hari. Untuk yang pro silahkan download disini.

2. Pilih program yang akan di uninstall
Buka Revo Uninstaller lalu pilih program yang akan di unistall. Simak gambar


3. Mulai Uninstall program
Setelah mulai uninstall program, maka Revo Uninstalller akan membuat system restore.Tunggulah beberapa saat dan akan muncul pop up untuk menyetujui akan menguninstall program terkait. Pilih yes. Simak gambar


4. Program sedang di uninstall
Setelah klik yes pada pop up seperti gambar diatas, maka program dalam proses uninstall. Tunggu beberapa saat hingga proses ini selesai.

5. Menghapus sisa registry
Usai program selesai di uninstall, pada scaning modes pilihlah mode advanced dan lakukan scanning. Tunggu beberapa saat maka akan muncul daftar registry yang sudah tidak terpakai dari program yang telah kita uninstall. Hapus registry tersebut lalu tekan finish



Itu adalah tahapan bagaimana menguninstall program dengan menggunakan Revo Uninstaller.
Sebenarnya kita juga bisa menggunakan Control Panel milik Windows. Namun dengan menggunakan Revo Uninstaller bisa membuat proses uninstall sangat bersih, tanpa sisa file registry.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »