Cara menggunakan Office Online

11:51 AM

Microsoft Office, siapa yang tidak kenal dengan software yang satu ini. Microsoft Office adalah program yang digunakan untuk penunjang kerja. Untuk menggunakan Aplikasi yang satu ini, kita harus membeli nya dari Microsoft. Namun, jika kita ingin memakai versi gratis nya kita dapat mengunjungi Office.com
Fitur nya pun tak jauh berbeda dari versi offline nya..
Berikit langkah-langkah nya :


  • Langkah pertama adalah mengakses Office.com dari browser kita..


  • Kemudian akan muncul tampilan home seoerti gambar diatas. Silahkan pilih salah satu layanan yang hendak digunakan. Disini saya ambil contoh Microsoft Power Point. 


  • Untuk dapat menggunakan layanan Office Online dari Microsoft kita diharuskan mempunyai akun Email Microsoft (Outlook).
    Untuk yang belum mempunyai akun Email outlook bisa mendaftar di Outlook.com
    Namun jika yang sudah mempunyai akunnya bisa langsung Sign In dan masukan email dan password kalian


  • Jika sudah sukses login kita akan disuguhkan tampilan seperti dibawah ini. Yang berarti kita sudah bisa mulai menggunakan Office Online kita. Pilih new blank document


  • Silahkan mulai membuat dokumen anda



Dengan menggunakan Office Online ini keuntungannya adalah kita gratis dalam menggunakan  nya. Namun kekurangan nya adalah kita harus selalu ada koneksi internet untuk dapat membuat membuat ataupun mengedit dokumen kita. Jika menggunakan Office Online dokumen kita akan otomatis tersimpan di One Drive milik kita.
Sekian artikel kali ini tentang cara menggunakan Office Online yang menurut saya banyak kekurangan dan kelebihannya. Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »