Software alternatif Driver Pack

10:39 PM

Driver Pack merupakan software yang digunakan untuk menginstal driver komputer kita. Pada dasarnya software ini selalu dipakai karena sangat lengkap dan mendukung hampir semua jenis laptop/komputer.

Pada dasarnya, menggunakan Driver Pack mempercepat kita dalam menginstal driver. Namun, yang menjadi masalah adalah software yang satu ini mempunyai ukuran yang sangat besar. Update terbaru saja ukurannya hampir 10GB. Tenunya akan menguras bandwidth kita.

Pada artikel kali ini saya akan membahas software alternatif yang digunakan untuk instalasi driver selain menggunakan Driver Pack.

1. Driver Booster
Driver Booster merupakan software dari iObit yang sangat mudah dalam penggunaannya. Dengan satu kali klik kita akan diberikan informasi daftar driver yang terinstal di PC kita dari yang Up To Date hingga Out Of Date. Dengan informasi yang diberikan tersebut tentunya akan mempermudah kita untuk melihat mana saja driver.

Driver Booster mempunyai 2 versi, Driver Booster Pro dan Free.
Perbedaan antara Pro dan Free disini adalah pada fitur yang didapatkan. Keunggulan dari versi Pro diantaranya dapat otomatis mengupdate Driver dan BackUp serta restore yang sangat mudah.
Silahkan kunjungi situs resmi nya disini.

2. Device Doctor
Device Doctor merupakan software yang dapat scan seluruh driver kita dan akan segera memasang driver yang belum terpasang ataupun driver yang sudah usang dengan mudah. Device Doctor merupakan software yang sangat ringan dijalankan dan lisensi nya adalah gratis.


Itulah 2 contoh software yang digunakan untuk mengupdate driver kita, keduanya dapat digunakan untuk alternatif jika tidak menggunakan Driver Pack. Untuk kedua software diatas untuk mengupdate driver yang dibutuhkan adalah koneksi internet. Namun besaran file yang digunakan untuk mengupdate driver tidaklah besar. Tentunyya akan menghemat bandwidth internet.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »