Tips memperbanyak visitor Blog

10:25 PM

Sesuatu yang didambakan oleh seorang blogger atau penulis artikel adalah blog atau website miliknya mendapatkan banyak visitor. Bayangkan, jika blog/web kita mempunyai banyak artikel namun minim pengunjung pastinya akan membuat sang penulis merasa artikel nya terasa sia sia.

Visitor yang banyak pastinya akan membuat blog kita menjadi populer dan banyak dicari. Apalagi jika blog anda mempunyai iklan, tentunya mengharuskan kita mempunyai banyak visitor agar menambah penghasilan kita. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperbanyak visitor, yang akan saya bahas adalah cara mendatangkan visitor murni atau asli jadi bukan visitor hasil dari bot (robot).

Berikut ada beberapa tips dari saya yang mungkin bisa diterapkan:

1. Selalu update artikel
Sebuah blog yang mempunyai artikel yang selalu di update adalah blog yang sangat disukai Google dan mesin pencarian. Dengan selalu update artikel tentunya akan membuat Google menyukainya dan mempercayai blog anda. Page rank atas di mesin pencarian juga akan didapatkan oleh blog anda dan tentunya akan mendapat rated tinggi dari Google, ini akan memperbanyak visitor kita.

2. Loading blog yang cepat
Ketika membuka sebuah blog, tentunya kita tidak ingin membuka blog yang memiliki loading yang lama. Ini akan membuang waktu dan membuat pengunjung tidak betah membuka blog milik anda. Untuk mengatasi hal ini, pilihlah template blog yang mempunyai loading yang cepat dan anda juga bisa dapat mengetes kecepatan loading blog anda melalui tolls di internet.
(Baca juga: Cek kecepatan website)

3. Promosikan blog di Sosial Media
Cara yang satu ini patut dicoba dan juga sangat mudah untuk mempraktekannya. Berbagilah link artikel atau ink blog anda ke sosial media seperti Twitter, Facebook atau Google+.
Berilah deskripsi yang menarik pada link artikel yang di share, itu agar seseoarang yang melihatnya tertarik lalu membuka blog anda.

4. Kurangi widget yang tidak perlu
Ada banyak blog yang tidak memperhatikan hal ini, Mereka memasang banyak widget yang tidak berguna, seperti misalnya Jam, tanggal dan musik di blog. Hal ini berpengaruh pada point nomer 2 yaitu loading blog. Jadi, kurangilah widget yang sekiranya tidak perlu agar menghilangkan kesan ramai pada blog kita dan tidak membuat loading blog menjadi lambat.

5. Melakukan Blogwalking
Blogwalking merupakan suatu kegiatan yaitu mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan komentar di blog mereka.
Ingat, tinggalkan komentar yang berhubungan dengan isi artikel blog yang anda kunjungi dan sertakan juga alamat blog anda supaya mengunjungi blog milik anda.


Sekian sedikit tips yang saya berikan untuk membuat blog kita agar mempunyai banyak visitor. Silahkan mengikuti point-point diatas, semoga akan berdampak positif bagi blog anda...
Terima kasih telah berkunjung..

Artikel Terkait

Previous
Next Post »