Tips memberi judul artikel

11:41 PM

Berada di posisi teratas di search enggine adalah dambaan seorang Blogger. Mereka berlomba lomba membuat artikel berkualitas dengan tulisan mereka sendiri panjang dan berbobot? Apa itu saja agar artikel kita berada di posisi teratas di search enggine?
Jawabannya tidak. Untuk membuat artikel kita berada di posisi teratas selain dibutuhkan artikel berkualitas yang dibutuhkan juga adalah judul dari artikel tersebut.

Judul juga menjadi penentu artikel kita berada di posisi teratas atau tidak.
Namun, selain judul kita juga harus memberi tanda tanda tertentu terhadap suatu kata atau kalimat yang menurut kita itu penting dan banyak dicari. Pakailah fungsi Bold, Italic, atau underlines.

Kembali lagi ke topik utama pembahasan yaitu judul artikel, pada postingan kali ini saya akan memberikan tips dalam memberi judul dari artikel yang kita buat. Tentunya agar artikel tersebut menjadi populer dan posisi atas di search enggine.

1. Judul artikel yang banyak dicari namun berbeda penulisan dengan yang sudah populer
Ini adalah cara paling jitu menggaet visitor karena untuk pemberian judul suatu artikel buatlah yang berbeda dengan yang sudah ada ataupun sudah populer di search enggine.
Untuk melakukan hal ini tentunya yang anda lakukan adalah mencoba menulis judul artikel yang anda buat di Google Search kemudian lihatlah hasilnya, jika terlihat belum ada yang menggunakan kalimat pada judul artikel yang hendak anda buat, gunakanlah kalimat tersebut.

2. Gunakan sesuatu yang spesifik
Yang dimaksud spesifik disini adalah misalkan pada artikel anda, isi artikel nya adalah membahas software terpopuler, gunakanlah angka atau simbol tertentu. Sebagai contoh "5 Software terpopuler".
Walaupun terlihat sederhana, namun saat seseorang mencari dengan kata yang spesifik, penggunaan angka tersebut sangatlah efektif.

3. Judul yang terlihat menarik
Selain dua tips diatas, tips terakhir adalah membuat artikel dengan judul yang menarik. Ini akan membuat para calon pengunjung tertarik untuk membuka artikel tersebut dan membacanya. Alhasil, akan banyak visitor, dan itu juga akan berdampak pada rangking di search a=enggine untuk artikel tersebut.


Sedikit tambahan, perlu diketahui bahwa Google sangat menyukai artikel yang unik, menarik, dan berdeda. Tentunya dengan tiga tips diatas anda sudah bisa terbayang bagaimana membuat judul artikel agar bisa enjadi populer dan peringkat atas di search enggine.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »