Menghemat RAM di Windows 7

10:18 PM

Windows 7 merupakan salah satu sistem operasi terpopuler hingga saat ini. Meskipun sudah ada sistem operasi terbaru keluaran Microsoft seperti Windows 8.1 dan Windows 10, namun tak membuat para pengguna sistem operasi Windows 7 banyak beralih, selain kestabilan yang ada di Windows 7, menurut para pengguna nya Windows 7 dianggap bagus dan sangat enak dilihat apalagi dengan Aero Glass nya yang populer.
Namun, tahukah anda bahwa sebenarnya menggunakan efek Aero Glass di Windows 7 lumayan memakan memory ram lumayan besar?

Tahap pertama untuk cara pengecekan silahkan aktifkan dahulu tema windows dengan efek Aero Glass. Caranya klik kanan pada dekstop dan pilih Personalize. Lalu pilih Windows 7 theme dan lihat pemakaian ram nya di task manager. Perhatikan DWM (Desktop Windows Management) di task manager..



Langkah selanjutnya adalah mencoba tidak menggunakan Aero Glass dengan memilih Tema Windows Basic. Cobalah lihat perbandingannya..



Mungkin untuk yang memakai RAM dengan kapasitas 2GB atau diatasnya tidak terlalu terasa efek bya. Tetapi untuk RAM 1GB mungkin sedikit agak lebih berat saat menagktifkan fitur Aero Glass di komputernya. So, ini hanya sebagai pengetahuan saja.. :')
Terima kasih telah berkunjung... ^^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Arifin Budi P
AUTHOR
3 Juli 2015 pukul 20.18 delete

Makasih infonya gan, saya pake RAM 2GB pake Aero Glass juga masih makan RAM banyak. Jadi tau ternyata dwm.exe itu tema toh :-d

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
10 Juli 2015 pukul 04.28 delete

Oke, sama-sama mas :)

Reply
avatar