Tips menghemat baterai Laptop

3:14 AM

Saat sedang bekerja seringkali kita terganggu dengan energi baterai laptop yang mudah habis. Sebenarnya ada beberapa penyebab salah satuya adalah umur baterai yang sudah tua dan tak layak pakai. Namun untuk baterai laptop yang belum berumur masih muda berikut Fahmi Tech akan memberi tips bagaimana agar baterai laptop hemat, berikut diantaranya..

1. Kurangi Brightness
Salah satu penyebab borosnya baterai laptop adalah brightness yang berlebihan. Yap, cerahnya layar monitor kita juga berpengaruh terhadap konsumsi baterai.

2. Disable Wifi
Ketika laptop yang sedang kita gunakan tidak membutuhkan koneksi internet ada baiknya untuk mendisable atau mematikan sementara fitur wifi di laptop kita, karena secara tida langsung itu akan menghemat pemakaian baterai kita.

3. Hindari Multi tasking
Membuka banyak program sekaligus dapat membuat baterai kita mengkonsumsi banyak daya dan menjadi mudah habis. So, kurangilah multi tasking jika sekiranya tidak perlu.

4. Mengaktifkan Power Saving
Fitur ini disediakan Windows untuk menghemat pemakaian baterai kita. Saat mengaktifkan mode ini maka fitur yang menghabiskan banyak daya akan otomatis di disable. Untuk mengaktifkan mode ini hanya perlu klik kanan pada icon baterai di taskbar lalu pilih Power Saving.

5. Nonaktifkan Aero Glass
Fitur ini adalah yang sangat populer di Windows 7 dan membuat Windows 7 kita terlihat cantik. Namun dengan mengaktifkan fitur ini akan mengkonsumsi banyak daya baterai dan memakan source memory yang cukup banyak.


Itu adalah sebagian tips untuk menghemat baterai laptop kita. Mungkin masih banyak lagi, namun saya hanya mengambil sebagian nya saja.
Sekian dulu postingan kali ini kurang lebih nya mohon maaf. Kunjungi terus Fahmi Tech ya,, :')

Artikel Terkait

Previous
Next Post »