Sejarah perusahaan Adobe System

2:25 PM
Adobe didirikan pada Desember tahun 1982 oleh John Warnock & Charles Geschke, yg mendirikan adobe setelah keluar dari Xerox PARC dalam rangka mengembangkan dan menjual PostScript. Nama perusahaan Adobe berasal dari Adobe Creek di Los Altos, California, yang mengalir di belakang rumah kedua pendiri perusahaan. Adobe mengakuisisi pesaing sebelumnya, Macromedia, pada bulan Desember 2005, yang menambah produk perangkat lunak yang lebih baru dan platform seperti ColdFusion, Dreamweaver, Flash dan Flex untuk portofolio produknya.

John Edward Warnock (lahir 6 Oktober 1940) adalah seorang ilmuwan komputer Amerika terbaik yang dikenal sebagai co-founder dengan Charles Geschke dari Adobe Systems Inc, grafis dan perangkat lunak. Dr Warnock adalah Presiden Adobe untuk dua tahun pertama, Chairman dan CEO. Meskipun pensiun sebagai CEO pada tahun 2001. Warnock telah mempelopori pengembangan grafis, penerbitan, web dan teknologi dokumen elektronik yang telah merevolusi bidang penerbitan dan komunikasi visual.

Charles M. "Chuck" Geschke (lahir September 11, 1939) paling dikenal sebagai 1982 co-founder dengan John Warnock dari Adobe Systems Inc, grafis dan perangkat lunak penerbitan perusahaan.

Pada 2010, Adobe Systems memiliki 9.117 karyawan, sekitar 40 % di antaranya bekerja di San Jose. Adobe juga memiliki operasi pembangunan besar di Waltham, Massachusetts, New York City, New York, Orlando, Florida, Minneapolis, Minnesota, Lehi, Utah, Seattle, Washington, San Francisco dan San Luis Obispo, California di Amerika Serikat, Ottawa, Kanada, Hamburg, Jerman, Noida dan Bangalore, India, Bucharest, Rumania, Basel, Swiss, dan Beijing, China.

Logo perusahaan Adobe, yang menampilkan bergaya " A ", dirancang oleh Marva Warnock, istri dari John Warnock, yang juga seorang desainer grafis.

Produk pertama Adobe adalah PostScript setelah itu font digital, yang mereka merilis dalam format proprietary yang disebut Tipe 1. Apple kemudian mengembangkan sebuah standar bersaing, TrueType, yang menyediakan skalabilitas penuh dan kontrol yang tepat dari pixel pola yang dibuat oleh garis besar font, dan mendapat lisensi ke Microsoft. Adobe menanggapinya dengan menerbitkan Tipe 1 spesifikasi dan melepaskan Adobe Type Manager, software yang memungkinkan WYSIWYG skala dari Type 1 font pada layar, seperti TrueType, meskipun tanpa kontrol pixel - tingkat yang tepat. Namun masih terlalu lambat untuk menghentikan bangkitnya TrueType. Meskipun Tipe 1 tetap standar di pasar grafis / penerbitan, TrueType menjadi standar untuk bisnis dan pengguna Windows yang rata-rata. Pada tahun 1996, Adobe dan Microsoft mengumumkan format font OpenType, dan pada tahun 2003 Adobe menyelesaikan konversi 1 Jenis font library untuk OpenType.



Pada pertengahan 1980-an, Adobe memasuki pasar perangkat lunak konsumen dengan Adobe Illustrator, program gambar berbasis vektor untuk Apple Macintosh. Illustrator, yang tumbuh dari software perusahaan in house, yang membantu mempopulerkan printer laser PostScript. Tidak seperti MacDraw, program menggambar vektor Macintosh kemudian menjadi standar, Illustrator memberikan akurasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pada tahun 1989, Adobe memperkenalkan apa yang menjadi produk andalannya, program editing grafis untuk Macintosh disebut Photoshop. Stabil dan penuh fitur, Photoshop 1.0 cakap dipasarkan oleh Adobe dan langsung mendominasi pasar.

Pada tahun 1993, Adobe memperkenalkan PDF Portable Document Format, dengan Adobe Acrobat Reader. PDF sekarang menjadi Standar Internasional : ISO 32000-1:2008. Teknologi ini diadopsi di seluruh dunia sebagai media umum untuk dokumen elektronik.

Diperdebatkan, salah satu dari salah langkah Adobe pada platform Macintosh adalah kegagalan mereka untuk mengembangkan Program (DTP) desktop publishing mereka sendiri. Sebaliknya, Aldus PageMaker pada tahun 1985 dan Quark dengan QuarkXPress pada tahun 1987 memperoleh lead awal di pasar DTP. Adobe juga lambat untuk mengatasi munculnya DTP pada Windows.

Namun, Adobe membuat langkah besar dalam pasar yaitu dengan merilis InDesign dan yang dibundel Creative Suite. Dalam kegagalan untuk memprediksi arah komputasi, Adobe merilis versi lengkap Illustrator untuk sistem NeXT milik Steve Jobs, tapi sangat buruk digunakan untuk Windows.

Meskipun salah langkah ini, biaya lisensi dari penafsir Adobe PostScript diperbolehkan untuk hidup lebih lama atau memperoleh banyak saingan di akhir 1980-an dan awal 1990-an. Pada bulan Desember 1991, Adobe merilis Adobe Premiere, yang Adobe untuk Adobe Premiere Pro tahun 2003. Pada tahun 1994, Adobe mengakuisisi Aldus dan menambahkan Adobe PageMaker dan Adobe After Effects untuk lini produk di akhir tahun, tetapi juga mengontrol format file TIFF. Pada tahun 1999, Adobe memperkenalkan Adobe InCopy sebagai langsung pesaing QuarkCopyDesk.

Sejak tahun 1995, Fortune menempatkan Adobe sebagai tempat yang luar biasa untuk bekerja. Adobe dinilai urutan kelima terbaik perusahaan AS untuk bekerja pada tahun 2003, ke-6 pada tahun 2004, ke-31 tahun 2007, ke-40 pada tahun 2008, dan kesebelas di tahun 2009. Pada bulan Mei 2008, Adobe Systems India menduduki peringkat ke-19 tempat yang bagus untuk bekerja di India pada bulan Oktober 2008.

Adobe telah dikritik karena praktik penetapan harganya, dengan harga eceran yang sebanyak dua kali lebih tinggi di negara-negara non-AS. Seperti yang dibicarakan oleh banyak orang, lebih murah untuk membayar untuk tiket pulang tiket pesawat ke Amerika Serikat dan membeli satu koleksi tertentu dari software Adobe di sana daripada membeli secara lokal di Australia (contohnya).

Setelah Adobe mengungkapkan harga untuk Creative Suite 3 Master Collection, yang £ 1.000 lebih tinggi untuk pelanggan di Eropa, sebuah petisi untuk memprotes atas harga yang diterbitkan dan ditandatangani oleh 10.000 pengguna. Pada bulan Juni 2009, Adobe selanjutnya meningkatkan harga di Inggris sebesar 10 % terlepas dari melemahnya pound terhadap dolar, dan pengguna di Inggris tidak diizinkan untuk membeli dari toko di Amerika.

Pada tahun 2011, setelah Adobe mengumumkan bahwa mereka hanya akan memungkinkan pemilik versi terbaru dari Creative Suite untuk meng-upgrade ke versi baru. Scott Kelby, Presiden National Association of Photoshop Professionals, menulis surat terbuka ke Adobe memintanya kembali berpikir mengenai produknya untuk meningkatkan kebijakan.

Pada tanggal 3 Oktober 2013, adobe awalnya mengungkapkan bahwa data sensitif dan pribadi 2,9 juta pelanggan dicuri yang termasuk informasi kartu kredit yang telah dienkripsi. Adobe kemudian mengakui bahwa 38 juta pengguna aktif telah terpengaruh dan penyerang memperoleh akses ke ID dan password terenkripsi, serta banyak account Adobe tidak aktif. Perusahaan tidak membuat jelas jika semua informasi pribadi dienkripsi, seperti alamat email dan alamat fisik, meskipun undang-undang privasi data dalam 44 negara memerlukan informasi ini yang akan dienkripsi.

Sebuah file 3,8 GB dicuri dari Adobe dan mengandung 152 juta username, password terenkripsi reversibel dan petunjuk password yang terenkripsi telah diposting pada AnonNews.org. LastPass, sebuah perusahaan keamanan password, mengatakan bahwa Adobe gagal menggunakan praktek-praktek terbaik untuk mengamankan password mereka. Sophos, menunjukkan bahwa Adobe menggunakan metode enkripsi lemah memungkinkan untuk memulihkan banyak informasi dengan usaha yang sangat sedikit. Facebook dan Evernote mulai memberitahu pengguna mereka yang menggunakan alamat email yang sama untuk account mereka yang sama dalam akun Adobe.

Banyak kartu kredit yang terkait dengan Creative Cloud software. Adobe menawarkan pelanggan AS yang terkena dampak nya keanggotaan gratis di layanan monitoring kredit, tetapi tidak ada pengaturan serupa telah dibuat untuk pelanggan non-AS. Sebuah gugatan class action telah diajukan terhadap Adobe karena gagal menjaga login dan informasi keuangan konsumen yang menggunakan layanan Adobe Creative Cloud "Dalam hal ini dituduh bahwa Adobe memerlukan banyak konsumen untuk menjaga kredit aktif dan nomor kartu debit pada file tetapi tidak melindungi mereka dari hacker ".

Pada tahun 1992, Adobe mengakuisisi OCR Systems, Inc. Pada tahun 1994, perusahaan mengakuisisi Aldus Corporation. Pada 30 Mei 1997, Adobe reincorporated di Delaware dengan menggabungkan dengan dan ke Adobe Systems (Delaware), yang telah dimasukkan pada tanggal 9 Mei 1997. Adobe Systems Incorporated (Delaware), korporasi yang masih hidup, berubah nama menjadi Adobe Systems Incorporated bersamaan dengan merger.

Perusahaan mengakuisisi GoLive Systems, Inc dan dirilis Adobe GoLive pada tahun 1999 dan mulai pengiriman Adobe InDesign sebagai pesaing langsung QuarkXPress dan sebagai pengganti untuk PageMaker. Pada bulan Mei 2003, Adobe mengakuisisi Syntrillium Software, menambahkan Adobe Audition untuk lini produk. Pada bulan Desember 2004, perusahaan Perancis OKYZ SA, pembuat perangkat lunak kolaborasi 3D, diakuisisi. Akuisisi ini menambahkan teknologi 3D dan keahlian untuk Dokumen Adobe Intelligent Platform.



Pada tanggal 12 Desember 2005 Adobe mengakuisisi rival utamanya Macromedia dalam pertukaran saham senilai sekitar $ 3400000000, menambahkan Adobe ColdFusion, Adobe Kontribusi, Adobe Captivate, Adobe Acrobat Connect (sebelumnya Macromedia Breeze), Adobe Director, Adobe Dreamweaver, Adobe Fireworks, Adobe Flash, FlashPaper, Adobe Flex, Macromedia FreeHand, Macromedia HomeSite, Macromedia JRun, Adobe Presenter, dan Macromedia Authorware untuk lini produk Adobe.

Pada bulan Januari 2007, Adobe Photoshop Lightroom dirilis untuk membantu fotografer dalam mengelola gambar digital dan pasca kerja produksi. Adobe mengakuisisi Scene7 pada bulan Mei tahun yang sama. Perusahaan ini membuat pengolahan citra dan tampilan platform yang digunakan dalam banyak situs ritel di web. Pada bulan Juli, Adobe merilis Soundbooth. Produk ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan yang ada Adobe Audition tapi hanya untuk menyediakan lingkungan bagi para profesional tidak mengkhususkan diri dalam audio. Pada tanggal 3 Agustus 2007, perusahaan ini mengumumkan rencana mereka untuk menghentikan pengembangan Authorware, "alat authoring visual untuk membuat aplikasi e-learning yang kaya media untuk pengiriman pada jaringan perusahaan, CD / DVD, dan Web. " Authorware adalah salah satu alat pengembangan yang diperoleh dalam merger Macromedia / Adobe. Ia digantikan oleh Adobe. Pada bulan Oktober, perusahaan yang diakuisisi Virtual Ubiquity.

Pada tanggal 12 November 2007, CEO, Bruce Chizen mengundurkan diri. Sejak 1 Desember, ia digantikan oleh Shantanu Narayen, Presiden Adobe saat ini dan Chief Operating Officer. Bruce Chizen dilayani masa jabatannya pada Dewan Adobe Direksi, dan kemudian dilanjutkan pada peran sebagai penasehat strategis hingga akhir tahun fiskal Adobe 2008.

Adobe merilis Adobe Media Player pada bulan April 2008. Pada tanggal 27 April, Adobe menghentikan pengembangan dan penjualan software HTML / pengembangan web yang lebih tua nya, GoLive mendukung Dreamweaver. Adobe menawarkan diskon pada Dreamweaver untuk pengguna GoLive dan mendukung mereka yang masih menggunakan GoLive dengan tutorial online dan bantuan migrasi. Pada tanggal 1 Juni, Adobe meluncurkan Acrobat.com, serangkaian aplikasi web diarahkan untuk bekerja kolaboratif. Creative Suite 4, yang meliputi Desain, Web, Produksi Premium dan Master Collection keluar pada bulan Oktober 2008 di enam konfigurasi dengan harga sekitar USD $ 1.700 sampai $ 2.500 atau dengan aplikasi individu. versi Windows dari Photoshop meliputi pengolahan 64-bit. pada tanggal 3 Desember 2008, Adobe PHK 600 karyawan (8 % dari staf di seluruh dunia) karena ekonomi mulai lemah.

Adobe mengumumkan dua akuisisi di tahun 2009 : pada tanggal 29 Agustus, itu dibeli Bisnis Catalyst, dan pada tanggal 15 September, itu membeli Omniture Pada tanggal 10 November, perusahaan PHK 680 karyawan Adobe mengumumkan pihaknya sedang menyelidiki. "serangan terkoordinasi " terhadap sistem jaringan perusahaan di China, yang dikelola oleh perusahaan. serangan yang sama ini juga diajukan terhadap Google dan lebih dari 20 perusahaan lain. Adobe mengumumkan Creative Suite seri baru (CS5) diluncurkan secara global Senin, 12 April, 2010. Perangkat lunak baru seperti Flash Catalyst dan Bisnis Catalyst juga diumumkan.

Adobe 2010 ditandai dengan argumen depan dan kembali dengan Apple selama yang terakhir non-dukungan untuk Adobe Flash pada iPhone, iPad dan produk lainnya. Bahwa Flash tidak dapat diandalkan atau cukup aman, sementara eksekutif Adobe berpendapat bahwa Apple ingin mempertahankan kontrol atas platform iOS. Pada bulan April 2010, Steve Jobs menerbitkan sebuah posting berjudul " Pikiran pada Flash " di mana dia menguraikan pemikirannya tentang Adobe Flash dan munculnya HTML 5.

Pada PhotoShop World 2011, Adobe meluncurkan layanan foto mobile baru. Carousel adalah aplikasi baru untuk iPhone, iPad dan Mac yang menggunakan teknologi Photoshop Lightroom bagi pengguna untuk menyesuaikan dan menyempurnakan gambar pada semua platform. Carousel akan juga memungkinkan pengguna untuk secara otomatis sync, berbagi dan mencari foto. layanan ini kemudian berganti nama menjadi " Adobe Revel ".

Pada November 9, 2011 Adobe mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pengembangan Flash untuk perangkat mobile versi 11.1 dan selanjutnya. Sebaliknya mereka akan berfokus pada HTML 5 untuk perangkat mobile.

Pada tanggal 1 Desember 2011, Adobe mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi swasta Frontier Efisien.

Pada bulan Desember 2012, Adobe membuka kampus perusahaan 280.000 kaki persegi di Lehi, UT. Adobe mempromosikan beberapa inisiatif tanggung jawab sosial yang sedang berlangsung, termasuk Adobe Youth Voices dan Kreativitas Beasiswa melalui Adobe Foundation.

Sebagai bagian dari Lehi, Utah, pembangunan kampus, Adobe mendukung Artis Dalam program Residence at Thanksgiving Point Institute, di mana artis Andrew Smith membangun sebuah patung kinetik untuk ditempatkan di gedung kampus Adobe baru.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Anonim
AUTHOR
18 April 2022 pukul 09.09 delete

Sejarah Perusahaan Adobe System - Fahmi Tech >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Sejarah Perusahaan Adobe System - Fahmi Tech >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Sejarah Perusahaan Adobe System - Fahmi Tech >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK wC

Reply
avatar