Tips memilih template Blog

6:43 PM
Bagi seorang Blogger template Blog adalah sesuatu yang harus dicari sesaat setelah membuat Blog atau juga mungkin ada yang sudah lama nge-blog namun ingin mengganti template Blog nya.
Template Blog kkita juga harus menarik tentunya agar menarik dan membuat pengunjung betah berkunjung di Blog kita. Pada artikel ini saya akan memberikan Tips memilih template Blog. Berikut diantaranya...

1. Loading Cepat
Loading situs yang cepat tentunya akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengunjung situs kita. Semakin cepat loading tersebut maka semakin nyaman orang lain untuk berkunjung.
Jika ingin mengganti template cobalah cek terlebih dahulu kecepatn situs kita jika ingin menggunakan template yang hendak dipakai. Baca juga Cara cek kecepatan website

2. Tampilan template sesuai dengan Tema Blog
Template yang baik adalah yang sesuai dengan tema blog. Banyak sekali blogger yang tidak mementingkan hal ini. Dia hanya melihat kecantikan template Blog tersebut dan langsung memakainya walaupun tidak cocok dengan tema blog tersebut.

3. Navigasi yang bagus
Sebelum mendownload atau membeli template, pastikan template tersebut mempunyai navigasi yang bagus dan jelas tentunya agar memudahkan para pengunjung jika hendak mencari suatu konten dari blog kita. Ini harus diperhatian.

4. Perpaduan warna yang tepat
Saat ingin mengganti template Blog perhatikan juga hal ini karena perpaduan warna yang bayak dan tidak jelas itu akan membuat tampilan Blog kita menjuadi kurang menarik. Untuk itu pilihlah warna yang kiranya enak dipandang dan tidak memainkan banyak warna.

5. HTML dan CSS yang valid
Ini juga harus diperhatikan karena HTML dan CSS yang tidak valid adalah salah satu penyebab artikel kita sulit di index oleh Google. Template yang baik adalah yang memiliki HTML dan CSS yang valid.


Baik, sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat..
Wasallamualaikum Wr. Wb..

Artikel Terkait

Previous
Next Post »