Sejarah singkat tentang Winamp

12:06 AM

Winamp, siapa sih yang tidak kenal dengan pemutar musik yang satu ini. Winamp adalah pemutar musik terbaik dari Nullsoft yang sekarang merupakan cabang Time Warner. Winamp adalah software yang sifatnya freeware atau shareware yang bisa memaikan banyak codec dan dapat dengan mudah dikostumisasi.


Pada tanggal 21 April 1997 Winamp pertama kali diluncurkan. Namun pada saat itu versi yang diluncurkan masih beta. Pada versi ini hanya ada 4 tombol utama yaitu play, pause, open, dan  stop.



Kesuksesan Winamp membuat salah satu pengembang bernama AOL (American Online) untuk membelinya. Pada Juni 1999, Nullsoft selaku pemegang Winamp dibeli oleh AOL senilai US $ 80 juta. Tak lama setelah pembelian itu Nullsoft kemudian merilis situs yang bernama Winamp.com untuk memudahkan pengunduhan skin, plug-in, dan bisa juga audio streaming.



Akhir hidup Winamp
Pada tanggal 20 November AOL mengumumkan bahwa akan menutup Winamp.com mulai tanggal 20 Desember 2013, dan perangkat lunak akan tidak lagi tersedia untuk di unduh atau didukung oleh perusahaan setelah tanggal tersebut.
Dengan dirilisnya Winamp 5.66 pada tanggal 20 November 2013, AOL mengumumkan bahwa Winamp telah tidak diakuisisi oleh AOL per 20 Desember 2013.



Banyak yang menyayangkan kepergian Winamp. Namun itu keputusan mereka yang beralasan saat ini sudah kalah dengan pemutar musik lain terutama untuk jajaran smartphone.
Baik, itu saja postingan kali ini tentang Sejarah singkat Winamp. Terima kasih telah membaca.. ^^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Edandeh Ajaib
AUTHOR
13 Juli 2015 pukul 16.55 delete

Sayang banget ya klo winamp ditiadakan. Pdahal sngat tenar tuh Winamp.
Tempat download terlengkap

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
13 Juli 2015 pukul 19.10 delete

Iya gan, padahal pemutar musik yang lumayan bagus dan favorit saya juga, hehe

Reply
avatar