Metode mengetik 10 jari

4:32 AM


Mengetik dengan cepat adalah suatu hal yang wajib dikuasai oleh siapapun. Dengan menguasai teknik mengetik cepat tentunya akan mempermudah kita dalam melakukan pekerjaan dan meningkatkan efektifitas mengetik kita. Metode mengetik cepat ini lebih sering kita dengar dengan “mengetik 10 jari”. Ada banyak cara untuk menguasai teknik mengetik ini. Bisa dengan belajar sendiri ataupun menggunakan software, dan yang tak kalah popular adalah melalui situs-situs di internet yang bias kita pakai untuk melatih kepekaan jari-jari kita. Pada postingan ini saya akan mengulas tentang metode mengetik 10 jari.


Apa manfaat mengetik 10 Jari ?
-Mempelancar peledaran darah
-Mempercepat pekerjaan mengetik
-Mudah dalam mencari pekerjaan (banyak perusahaan yg mewajibkan pegawainya mahir mengetik 10 jari)
-Membuka jasa pengetikan ataupun menjual artikel


Latihan mengetik manual


Berlatih mengetik manual ini bias anda lakukan ketika ada waktu senggang. Berikut adalah kata kata yang bias anda coba ketik berulang kali. Kalimat dibawah menggunakan seluruh abjad yang ada di keyboard
The quick browns fox jump over the lazy dog
Blowzy red vixens fight for a quick jump


Latihan mengetik secara online
Ini adalah alternative lain untuk belajar mengetik cepat. Ada banyak situs yang menyediakan metode mengetik cepat dan tentunya gratis. Berikut di antaranya:
http://www.typingweb.com
http://www.typeonline.co.uk
http://10fastfingers.com


Latihan mengetik dengan menggunakan software
Metode belajar mengetik dengan cara ini saya rasa cukup efektif.
Ada banyak software yang dikhususkan untuk belajar mengetik cepat, namun yang menurut saya paling bagus adalah software yang bernama Typing Master. Software ini sangat bagus untuk belajar mengetik 10 jari.





Sekian postingan kali ini dan semoga bisa menjadi sumber referensi anda...





Artikel Terkait

Previous
Next Post »