Convert file di Format Factory

12:39 AM
Ada banyak fungsi mengconvert file salah satu contohnya adalah agar file tersebut compitabel dengan device yang kita gunakan untuk membuka/mengakses file tersebut. Karena ada beberapa ekstensi tertentu yang tidak didukung oleh sebagian device. Mengconvert file juga bisa menaikkan atau menurunkan kualitas dari file itu sendiri, semua tergantung keinginan kita. Saat ini ada banyak software converter. Namun rata rata software itu berbayar. Pada postingan kali ini saya akan membahas software converter berkualitas baik namun berlisensi gratis yaitu Format Factory.

Format yg di support:
Video: MP4/3GP/MPG/AVI/WMV/FLV/SWF.
Musik: MP3/WMA/AMR/OGG/AAC/WAV.
Gambar: JPG/BMP/PNG/TIF/ICO/GIF/TGA.


Fitur tambahan:
Rip DVD to video file , Rip Music CD to audio file.
MP4 files support iPod/iPhone/PSP/BlackBerry format.
Supports RMVB,Watermark, AV Mux.


Kelebihan Format Factory:
1 Dukungan populer konversi semua video, audio, format gambar kepada orang lain.
2 Perbaikan kerusakan video dan file audio.
3 Mengurangi ukuran file multimedia.
4 Dukungan iphone, ipod format file multimedia.
5 Konversi gambar mendukung Zoom, Rotate / Flip, tags.
6 DVD Ripper.
7 Mendukung 64 bahasa (termasuk Indonesia)


Berikut saya berikan contoh cara mengkonversi file dengan menggunakan Format Factory. Saya akan coba mengkonversi file musik saya dari mp3 ke wma...


Pertama buka terlebih dahulu Format Factory
Kemudian pilih formatnya, karena saya akan merubah mp3 ke wma maka saya memilih wma, perhatikan gambar ini




Kemudian pilih pengaturan pengeluaran untuk mengatur pengaturan lanjutan dari file yg akan kita konversi. Contoh seperti pada gambar di bawah




Jika sudah klik OK dan pilih tambahkan file, kemudian pilih file yg hendak anda konversi.
Perhatikan gambar dibawah




Sekarang silahkan tekan tombol mulai, dan file anda akan segera di convert.





Jika proses convert file sudah selesai sekarang lihat folder keluaran dari file yg anda konvert tadi.
Pada contoh ini saya mengconvert file dari mp3 ke wma, dan jika berhasil maka akan seperti ini..




Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.....

Artikel Terkait

Previous
Next Post »