Bagaimana kondisi Internet di Indonesia?

7:15 PM

Berbicara tentang internet memang tak ada habisnya, internet saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi manusia. Di manapun berada selalu membutuhkan konektifitas internet dari mulai warga perkotaan hingga pedesaan.

Namun, yang menjadi topik kali ini, bagaimana kondisi Internet di Indonesia?
Jika membahas itu sebenarnya kalau dibandingkan dengan negara-negara tetangga kita yang lain Internet di Indonesia masih jauh tertinggal. Terutama pada infrastruktur.

Dikala negara lain sudah merata jaringan 4G nya, bagaimana di Indonesia?
Di Indonesia justru baru akan memulainya. Memang sih sebagian kota-kota besar sudah mendapatkan jaringan tersebut. Lalu bagaimana dengan daerah lain? Tentu kita baru bisa merasakannya beberapa tahun kemudian.

Sebagai informasi saja bahwa dikala Indonesia sedang gencar dengan jaringan 4G terbarunya, sebenarnya jaringan 3G saja Indonesia masih belum merata. Daerah pedesaan rata-rata hanya bisa mendapatkan konektifitas jaringan 2G. Miris sekali memang..

Padahal perlu diketahui bahwa pengguna Internet dari Indonesia sangatlah banyak, pemakai sosial media dan Instant Messenger terbanyak juga dari negara Indonesia. Yah, kita semua berharaplah semoga Internet di Indonesia bisa merata hingga daerah pedesaan.

Untuk harapan kita kedepannya adalah semoga juga perluasan jaringan 4G yang sedang gencar-gencar dilakukan di Indonesia bisa segera dirampungkan dan tidak membuat masyarakat kecewa (walaupun negara lain sudah mengembangkan jaringan 5G).

Baik, sekian dulu untuk kali ini, bila ada yang ingin menambahkan bisa curahkan di kolom komentar. Terima kasih sudah berkunjung :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »