Mengapa Android lebih unggul?

3:16 AM

Ada banyak alasan mengapa sistem operasi Android lebih unggul saat ini dan merupakan sistem operasi dengan jumlah pengguna paling banyak dibandingkan dengan Windows Phone ataupun iOS.
Berikut sedikit ulasannya mengapa Android lebih banyak disukai ketimbang OS lain..


1. Harganya yang murah

Android, dengan bermodalkan 500rb saja kita sudah bisam mendapatkan ponsel dengan sistem operasi Android. Berbeda dengan iPhone, kita harus merogoh 15x lipat untuk mendapatkannya.
Dengan makin banyaknya varian ponsel Android murah ini tentunya akan makin membuat Android makin mendominasi.


2. Mudah digunakan

Sistem operasi Android sangat mudah digunakan, bahkan orang awam sekalipun dirasa akan cepat bisa memahami cara penggunaanya. Bahkan saat ini anak anak usia 5th sudah pandai bermain smartphone.


3. Banyaknya dukungan Aplikasi

Karena penggunanya yang banyak, rata-rata developer lebih senang membuat aplikasi untuk sistem operasi Android disamping Android yang sifat nya Open Source. Kita hany perlu membuka Google Play dan bisa mendapatkan ribuan aplikasi disana. Namun perlu dicatat bahwa tidak semua aplikasi aman, karena dengan banyaknya pengguna maka tidak menutup kemungkinan ada developer yang sengaja menyisipkan virus di aplikasi mereka. So, tetaplah berhati hati..


4. Mudah dikustomisasi

Berbeda dengan iOS, kustomisasi di Android lebih mudah. Kita dapat mengkustomisasi Android sesuai kemauan kita.


5. Banyaknya varian

Dengan banyaknya vendor smartphone yang menggandeng Android sebagai sitem operasi nya maka akan memudahkan kita memilih varian smartphone yang sesuai dengan keinginan dan kantong kita. Mulai dari spesifikasi hardware nya dan desainnya yang beragam.



Oke, sekian dulu artikel kali ini..
Sebenarnya ada banyak lagi kelebihan yang dimiliki Android, namun disini saya hanya mengambil point-point pentingnya saja..
Thanks for reading.. ^^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »