Mencari icon dengan mudah

11:50 PM
Ikon atau sering juga disebut simbol merupakan antarmuka grafik di sebuah data yang digambarkan oleh gambar kecil yang menggambarkan program komputer ataupun berkas komputer dalam pengelola berkas sebuah sistem operasi. Dibuat melalui manipulasi langsung atas simbol, sering ditunjuk melalui tetikus, sehingga pengguna dapat menjalankan fungsinya dengan menggerakkan tetikus tersebut, melihat informasi atau menghapus berkas itu. Ikon juga digunakan di perangkat lunak. Ikon sering ditempatkan di sebuah bilah alat (toolbar) yang bisa dijalankan fungsinya oleh pengguna dalam program itu dengan mengeklik ikon itu.

Untuk membuat icon kita dapat menggunakan perangkat lunak pengolah grafis seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, ataupun juga Gimp. Untuk anda yang kurang jago dalam mengolah grafis menggunakan software-software tersebut, anda dapat mencari icon-icon tersebut pada situs-situs dibawah ini:

Di situs ini menyediakan ratusan ribu icon gratis dengan macam-macam kategori yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Bagusnya lagi, situs ini selalu update icon terbaru setiap hari..



Iconfinder juga menyediakan sangat banyak icon. Namun, bedanya jika disitus ini tidak semua icon bisa kita dapatkan dengan gratis.



Untuk yang satu ini juga cukup populer. Tapi, icon yang tersedia tidak sebanyak iconarchive dan iconfinder. Walaupun begitu situs ini juga tetap banyak digunakan untuk mencari icon.




Sekian dulu artikel kali ini tentang mencari icon dengan mudah. Semoga dapat memudahkan anda semua dalam mencari icon dan tentunya menambah refrensi. Sekian dan terima kasih...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »